fbpx
Paytren penipuan?

Apakah Paytren penipuan atau investasi bodong?

Bisnis Paytren penipuan?Anda mau gabung bisnis paytren? STOP! Tunggu dulu..
Banyak pengalaman orang-orang yang merasa tertipu dengan bisnis paytren Ustadz Yusuf Mansur..sebenarnya ini hanya salah pengertian saja.

paytren penipuan atau investasi bodong

Di sini kita akan bahas, benarkah Bisnis Paytren ini investasi bodong, penipuan, dan penggalangan dana umat yang tidak bertanggungjawab yang dilakukan oleh Dai Kondang bernama Ustadz Yusuf Mansur?

Ini perlu Anda ketahui agar tidak ada lagi yang bergabung di Bisnis Paytren dan merasa tertipu.


Apakah Bisnis Paytren Itu Bisnis Investasi?

Bisnis Paytren Bukan Bisnis Investasi, Apalagi Investasi Bodong/Paytren penipuan.

Sepertinya banyak yang salah memahami saat dia gabung di Paytren, mereka menyangka uang yang ditransfer ke perusahaan (bisa melalui Agency atau Sponsor), merupakan uang investasi yang dikelola di Unit Usaha Paytren lalu diberikan bagi hasil. Ini salah besar.

Silahkan dipelajari kembali Marketing Plan Paytren (MP) klik tombol dibawah ini:

Buat apa uang yang diberikan kepada perusahaan?

Uang yang diberikan kepada perusahaan bukanlah uang investasi yang akan dikelola oleh perusahaan lalu investor mendapatkan keuntungan rutin tiap bulan.

Itu adalah uang pembelian software Aplikasi Paytren Connect, dengan manfaat yang akan diterima sesuai dengan paket yang sudah dibeli.

Aplikasi Paytren Connect: Produk berupa aplikasi / software berbayar yang di dalamnya terdapat fitur-fitur seperti media sosial (chat/messenger, feeds, gram dan near me), access, iot dan folder.

Apakah maksud dari Bisnis Paytren itu?

Bisnis Paytren adalah Bisnis Multi Payment dengan Produk Aplikasi Paytren, dan peluang bisnisnya adalah Jualan Sofware Aplikasi Paytren.

Paytren sendiri merupakan bisnis MLM yang memiliki basis e-commerce yang mana anggotanya akan mendapatkan sebuah mobile application yang dapat digunakan untuk pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari tagihan listrik, tv kabel, telepon, internet, bayar pulsa dan sebagainya.

Masihkah Anda berpikiran bahwa bisnis Paytren adalah penipuan? Apa yang membuat Anda masih ragu dengan validitas bisnis ini? Dari semua badan usaha baik kecil, menengah, besar hingga raksasa, tentu akan lebih meyakinkan jika memiliki perizinan/legalitas dari badan perizinan sebuah bisnis.

Itulah yang membedakan Paytren dengan bisnis MLM lainnya.
Paytren telah memenuhi kewajiban dalam pendaftaran atas nama perusahaan di badan-badan/lembaga yang berkaitan dengan usaha lokal.

Apakah maksud Investasi Paytren?

Investasi Paytren yang dimaksud adalah pembelian Paket software Aplikasi Paytren Connect yang akan berpengaruh pada Potensi Penghasilan Mitra Paytren yang bersangkutan.

Hampir semua bisnis, akan memerlukan modal, sekecil apapun bisnisnya atau sekecil apapun modalnya, begitu juga halnya dengan bisnis Paytren ini.

Anda yang mendaftar menjadi anggota dapat memilih paket basic dengan harga Aplikasi sebesar 357.000 (sudah termasuk PPN 10%) yang berlaku seumur hidup dan telah mendapatkan hak penuh atas semua fitur Paytren mobile Application.

Kesimpulan Bisnis Paytren

Jadi Kesimpulan Bisnis Paytren penipuan tidak benar adanya,,, Bisnis Paytren “bukanlah bisnis Investasi menyimpan uang untuk dikelola Perusahaan dan bukanlah bisnis penipuan”

Dan kabar baiknya, kini Bisnis Paytren pun sudah lolos Uji Kelayakan dan yang merupakan lembaga pengendali bisnis MLM itu legal.

Berikut ini adalah beberapa bukti dari legalitasnya Paytren:

  • Surat Ijin dari Pemerintah Daerah Kota Bandung (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) yang diberikan pada PT. Veritra Sentosa Internasional dengan nama direksi, Yusuf Mansyur. Surat ini diterbitkan di Bandung pada tanggal 16 Desember 2013.
  • Surat Keterangan domisili perusahaan yang diterbitkan pemerintah Kecamatan Batununggal, Kelurahan Gumuruh, Bandung bahwa perusahaan ini benar atas nama pemilik Yusuf Manstur dengan nama usahanya PT. Veritra Sentosa Internasional yang mana berdomisili pada alamat yang tercantum.
  • Surat Ijin Perdagangan Langsung (SIUP-L) yang diterbitkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan pernyataan bahwa PT.Veritra Sentosa Internasional diberi ijin untuk melakukan penjualan langsung dengan jaringan pemasaran yang dikembangkan oleh mitra usaha.
  • Sertifikat Keanggotaan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) yang merupakan organisasi yang menjadi wadah untuk setiap perusahaan yang melakukan penjualan langsung atau direct selling seperti yang dilaksanakan oleh Paytren. Dalam sertifikat APLI, produk Paytren masuk dalam kategori perangkat lunak (software) pembayaran.
paytren penipuan atau investasi bodong?

Salam YAKIN SUKSES !!!
Paytren Bukan Penipuan !!!


Mengenal Bisnis MLM Paytren

Sudahkan Anda mengenal Bisnis MLM? Nah, tentunya bisnis ini sudah tidak menjadi hal asing lagi di telinga Anda. Betapa tidak, sebagian besar perusahaan banyak yang menggunakan sistem ini.

paytren penipuan

Penasaran dengan sitem penjualannya seperti apa? Bisnis MLM ini menggunakan sistem networking atau suatu jaringan yang di kenal dengan sistem MultilevelMarketing (MLM). Jika berbicara bisnis MLM ada kemungkinan sudah banyak yang merasa tertipu dan bahkan alergi dengan bisnis ini bukan?

Pada dasarnya pemikiran masyarakat tentang bisnis MLM yang demikian tidak semuanya benar. Karena pada dasarnya sistem itu hanyalah sebuah strategi dalam mencapai keberhasilan pemasaran produk saja dan bukan menjadi satu-satunya acuan dalam sebuah usaha.

Hal terpenting yang perlu di perhatikan yakni manfaat dari produk tersebut bagi masyarakat. Selain itu juga dalam penjualannya menggunakan harga yang sewajarnya saja. Akan tetapi, kebanyakan orang masih meragukan itu semua. Nah, bagaimanakah jika di tinjau dari segi syar’i apakah di perbolehkan atau tidak?

Memang benar, namun Anda tidak boleh langsung menjudge bahwa semua bisnis MLM itu tidak baik dan menipu yaa. Kenapa? Karena ada sebuah bisnis yang menggunakan sistem MLM namun sesuai dengan syariat yakni Paytren.

Terdapat kaedah penting yang perlu Anda pahami terkait permasalahan ini di dalam hukum Islam, seperti yang di riwayatkan oleh Imam Ibnu Qoyyim, yakni:

pada dasarnya semua ibadah hukumnya haram kecuali kalau ada dalil yang memerintahkannya, sedangkan asal dari hukum transaksi dan mu’amalah adalah halal kecuali kalau ada dalil yang melarang” (I’lamulMuwaqqi;in 1/344)

Dari penjabaran di atas tentunya Anda dapat menarik sebuah benang merah bahwa, apapun bentuk dan model suatu bisnis pada dasarnya halal. Namun, jika di lakukan atas dasar yang sama RIDHA dan tidak mengandung unsur keharaman.

Bisnis MLM Paytren apakah mengandung transaksi haram?

Jika Anda masih bingung dengan Paytren apakah menggunakan sistem bisnis MLM? Jawabannya adalah iya, namun berbeda dengan kebanykan MLM pada umumnya. Paytren ini sudah menggunakan hukum syariah bahkan sudah ada kajian, digodog dan di evaluasi oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) melalui DSN (Dewan Syariah Nasional).

Paytren sudah mengikuti ketentuan dari DSN dalam syariah. Pastinya paytren berbeda dengan MLM murni pada umumnya.

Dalam bisnis Paytren tidak ada istilah tutup poin atau harus mengejar target sesuai dengan kesepakatan perusahaan kok. Anda cukup transaksi sekali saja untuk penjualan di dalam paytren itu sendiri. Namun, apabila Anda sudah menjadi mitra pembisnis minimal Anda harus dapat menjual 2 paket Aplikasi Paytren Connect. Cukup mudah bukan?

Bagi Anda yang sudah berhasil menjualkan produk dari Paytren maka akan ada bonus lho, berupa apakah itu? Banyak sekali ada komisi, reward, royalti cashback serta penghargaan lain yang pastinya sangat menguntungkan mitra.

Dari sini ada sudah jelas kan bahwa sistem bisnis MLM pada umumnya berbeda dengan bisnis Paytren. Nah, pada penjualan Paytren sendiri ini sangat di perlukan untuk dapat berhati-hati, kenapa demikian? Karena dalam transaksinya atau aplikasinya berkaitan dengan pembayaran rutin setiap bulan.

Jika Anda sudah bergabung dan menjadi agen untuk berjualan aplikasinya. Pastinya Anda harus paham betul ini, karena tidak menutup kemungkinan calon konsumen akan bayak mempertanyakan banyak hal kepada Anda.

Dari adanya penjabaran di atas tentunya akan menjadikan Anda mengerti tentang apa itu bisnis MLM? Nah pada intinya Anda harus berhati-hati dan waspada ketika akan menjalin suatu bisnis, apalagi bisnis tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit, tentunya dengan berhati-hati akan menjadi benteng pertahanan Anda agar tidak sampai tertipu.

Demikian tadi adalah penjelasan terkait Bisnis MLM Paytren, semoga dapat bermanfaat buat Anda serta mengubah cara pandang Anda dari yang sebelumnya,

Paytren semakin ‘nge-trend’

Semakin banyak yang menyoal “halal-haram”, semakin terang pula kalau aplikasi yang digagas Ustadz Yusuf Mansur tersebut dilabeli halal.

paytren penipuan

Simak menurut 3 narasumber dalam diskusinya , yakni:

Dewan Pakar Aswaja NU Center PWNU Jatim, KH Ma’ruf Khozin; Direktur RMI PWNU Jatim yang juga pengasuh Ponpes Mahrusiyah Lirboyo, KH Reza Achmad Zahid LC MA; serta Pengamat Perbankan Syariah Universitas Airlangga (Unair), Dr Imron Mawardi.

Kesimpulan diskusi:
Aplikasi yang digagas Ustadz Yusuf Mansur tersebut: Halal. Hal itu juga dibuktikan dengan sertifikat yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebelum ada sertifikat dari MUI memang terjadi perdebatan panjang. Hampir seluruh elemen pondok pesantren (Ponpes) dan praktisi ekonomi muslim berdebat antara halal dan haram Paytren. Ada tiga hal yang diperdebatkan.

Pertama, soal jual beli Sofware Aplikasi Paytren Connect

Menurut Kiai Ma’ruf, meski menjual Sofware aplikasi ini berbeda dengan handphone yang ada barangnya, tetapi dalam hukum Islam menjual sesuatu yang tidak terlihat namun tetap memiliki nilai itu diperbolehkan.

“Menjual aplikasi, pulsa itu kan nggak ada wujudnya, ghoib dia, tak terlihat. Tapi ada nilai di sana, maka dalam Islam ini diperbolehkan,” tegasnya. “Sehingga dalam sisi ini, Paytren sah.

Kedua, soal Multi-level marketing (MLM)

MUI, lanjut Kiai Ma’ruf, sudah memilah mana MLM yang melanggar syar’i dan mana yang tidak. Kalau yang diperjualbelikan itu nyata ada, maka sah.

“Ini tadi yang diperjualbelikan Sofware Aplikasi atau kemudahan cara membayar. Jadi secara MLM-nya nggak ada masalah,” tandasnya.

Ketiga, gharar

Barang yang dijual menguntungan apa tidak, jelas apa nggak. “Ternyata jelas. Jadi ketiga aspek yang diperdebatkan itu ada semua, terpenuhi semua. sehingga dari situlah Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin menyerahkan sertifikasi halal,” katanya.

MUI, tambah Kiai Ma’ruf, tidak akan main-main dalam mengeluarkan sertifikat halal. Ada 12 kriteria yang harus dipenuhi, dan kalau satu saja tidak memenuhi maka setifikat halal tidak akan dikeluarkan.

“Berarti 12 itu sudah terpenuhi. Kalau 12 terlalu panjang saya terangkan, tapi pada intinya tiga yang jadi perdebatan itu di Paytren sudah terpenuhi. Ya sudah, berarti halal,” ujarnya.

Bayar Tak Berarti Haram

Bagaimana dengan sejumlah orang yang merasa tertipu bisnis ini dan melaporkan Yusuf Mansur ke Polda Jatim? Disini yang dibahas soal itu (halal-haram, red).

Kalau kemudian ada yang merasa dirugikan dan menggugat, itu bukan ranah bicara saya..

Bagaimana pula dengan mereka yang merasa tertipu karena aplikasi FinTech lain gratis sementara di Paytren harus bayar?

Kiai Ma’ruf mengakui pernah menganalisa dari ekonom muslim, bahwa di Paytern memang ada faktor tersebut. “Kalau di tempat lain gratis, sedangkan di Paytren bayar. Tapi sekali lagi, bayar itu tidak kemudian menjadikan haram,” katanya.

Ketika ada seseorang membeli laptop yang sudah ada sistem operasinya (OS), sementara yang lain kosongan.Ketika yang kosongan ini beli Windows-nya, bukan menjadi alasan keharaman,

Kita nggak tahu mungkin ada sistem persaingan (usaha) atau gimana? Tapi untuk menjual sofware aplikasi itu nggak ada masalah, halal. Kembali ke masyarakat mau ikut yang mana.


CARA CERDAS MEMILIKI PENGHASILAN DARI SMARTPHONE ANDROID

Memiliki tambahan penghasilan itu impian setiap orang, apa lagi jika penghasilan tersebut bisa di dapat hanya dari sebuah Handphone Android. Lalu penghasilan tsb bernilai sedekah lagi, ada yang mau..?

Berikut sebagian bukti penyaluran sedekah mitra Paytren melalui PPPA Darul Quran adalah…

  • Sudah terbangun 2 jembatan kehidupan (di prov. Jabar) dari 100 jembatan yang direncanakan.
  • Pembangunan 1000 pesantren.
  • Sudah terbangun 2 Mesjid dari 1000 pembangunan mesjid yang direncakanan di beda lokasi seluruh Indonesia.
  • Dsb.

Segera ambil peluang bisnisnya, agar kelak anak cucu kita bisa benar-benar terbebas dari biaya tagihan.

Yang perlu anda pahami Paytren penipuan itu tidak benar.

Jika Anda tidak memakai aplikasi Paytrenpun, anda akan tetap bayar2 tagihan harian/bulanan anda dan jelas tidak bisa HEMAT atau memberikan ke UNTUNGAN apa-apa, hanya sebatas bisa bayar saja.

Manfaatkan Smartphone Android anda, bukan sekedar sebagai alat komunikasi biasa, tapi lebih dari itu, layaknya sebagai mesin ATM berjalan. Miliki segera aplikasi Paytren klik disini!

4 pemikiran pada “Paytren penipuan?”

  1. Dulunya awal-awal menggunakan aplikasi ini memang terbantu sekali yah, tiap kali beli pulsa listrik ada, hape ada, kuota data ada, tapi akhir-akhir ini saya merasa ditipu juga, setiap kali mau beli pulsa, produk tidak tersedia, beli pulsa listrik gangguan sistem,

    Selain itu banyak oknum yang mendapatkan data nasabah paytren sehingga rentan mendapat penipuan dengan mengatasnamakan paytrend.

    Biasanya ane jarang bikin testimoni kek gini, tapi berhubung karena merasa tertipu masih ada saldo banyak di paytrend tapi tidak bisa buat apa-apa.

    Ini sangat menyakitlkan, dan Ustadz yang memiliki perusahaan ini kalau tidak ada niat baik untuk memperbaiki kondisi ini, hati-hati yah, seberapa baik yang keluar dari ceramahmu tapi banyak yang tersaikiti olehmu. amalmu akan diberikan pada orang yang tersaikiti dan mungkin saja bukan surga yang kamu dapat.

    • Assalamu’alaikum. Wr. Wb..

      Mitra2 saat ini Aplikasi sedang gangguan. Entah tidak tau sampai kapan. Ini bukan ada masalah dari ITnya tapi lebih ke ada Hambatan aja di Biller. Karena emoney ini diawasi BI jadi harus ikuti regulasi dari BI dan gak bisa sembarangan buat kebijakan…

      Maka dari itu Solusi utk saat ini. Silahkan teman2 daftar Loket PayTren. InsyaAllah transaksi di Loket PayTren aman karena diluar regulasi dari BI..

      Cara Daftarnya?
      1. Silahkan masuk ke office.paytren.co.id
      2. Pastikan teman2 sudah punya password baru, bagi yang belum lama login ke VO. Silahkan buat di https://office.paytren.co.id/verify-pin
      3. Setelah login silahkan pilih menu Pendaftaran
      4. Lalu pilih menu Daftar Loket
      5. Silahkan daftar lengkapi biodatanya, lalu upload foto rumah depan anda..
      6. Pastikan sudah sukses dan tampilan di menu pendaftaran yg tombol daftar berubah menjadi lihat.
      7. Tunggu balasan ke email di Inbox atau di Spam email anda untuk persetujuan LoPay. Biasanya 3×24 jam atau bisa lebih cepat dari itu.

      Jika sudah di Approve,
      1. Silahkan masuk di ppob.paytren.co.id/v02
      2. Masukan email dan password yg dikirimkan di email. Dan utk OTP cek kembali di email
      3. Jika sudah login, utk transaksi silahkan isi Saldo dulu. Pengisian Loket minimal 300Rb
      4. Untuk Cara Pengisian Saldo pilih ke menu Pengisian Saldo, disana ada petunjuk waktu dan no rekening tujuan.
      5. Sebelum transfer pastikan input nominal saldo yg mau diisi nanti akan muncul nominal unik yg harus ditransfer
      6. Silahkan transfer sesuai dengan nominal unik
      7. Jika sdh transfer sesuai maka ditunggu bbrp jam. Nanti saldo otomatis akan bertambah

      Silahkan lakukan transaksi di Loket InsyaAllah lancar. Ini Alternatif untuk kendala di aplikasi PayTren

Tinggalkan komentar

Klik chat
1
Chat admin disini!
Powered by